Beranda | Artikel
Hukum Jual Beli Mulamasah dan Munabadzah - Kitab Zadul Mustaqni (Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.)
Kamis, 20 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Erwandi Tarmizi

Kajian oleh: Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.

Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A. pada Kamis pagi, 23 Rajab 1438 / 20 April 2017. Pada pertemuan kali ini beliau akan membahas Kitab Jual Beli yaitu tentang “Hukum Jual Beli Mulamasah dan Munabadzah“.

Download kajian sebelumnya: Larangan Menjual Sesuatu yang Belum Jelas Objeknya

(Download juga: kitab Kitab Zadul Mustaqni – Format PDF)
di sini

Ringkasan Kajian Kitab Zadul Mustaqni (Kitab Jual Beli) – Hukum Jual Beli Mulamasah dan Munabadzah

Tidak sah jual beli mulamasah (yaitu jual beli yang mana pemnjual menentukan harga dengan sentuhan tangan dan hal ini ada unsur ghararnya).

Tidak sah juga jual beli munabadzah, yaitu masing-masing pihak melempar (menawarkan) pakaiannya kepada temannya dan masing-masing mereka tidak melihat pakaian temannya. Dan hal ini juga terdapat unsur gharar, karena barangnya tidak diketahu dengan jelas.

Simak penjelasan lengkapnya mengenai syarat jual beli ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Zadul Mustaqni (Kitab Jual Beli) – Hukum Jual Beli Mulamasah dan Munabadzah


Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26682-hukum-jual-beli-mulamasah-dan-munabadzah-kitab-zadul-mustaqni-ustadz-dr-erwandi-tarmizi-ma/